Karnaval Meriahkan Puncak HUT Kota Jakarta

Minggu, 27 Juni 2010


Puncak HUT ke-483 Kota Jakarta menjadi semakin meriah dengan digelarnya Jakarnaval 2010 yang dilepas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di halaman Balaikota DKI. Event tahunan yang diisi berbagai atraksi kesenian Betawi dan daerah ini cukup menarik perhatian warga Jakarta yang terlihat berbaris rapi di pinggir jalan seberang halaman Balaikota DKI. Sebanyak 2.450 peserta dan 27 unit mobil hias, serta puluhan komunitas mobil antik, sepeda motor dan sepeda hias pun ambil bagian untuk berpawai keliling dengan rute halaman Balaikota DKI menuju Jl MH Thamrin, Bunderan Hotel Indonesia dan kembali ke silang Monas.

Acara Jakarnaval 2010 dibuka dengan Tari Garapan Sanggar Seni Budaya asuhan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Tidak ketinggalan juga penampilan tari dan musik daerah mulai dari Tari Jaipong (Jawa Barat),Reog Ponorogo (Jawa Timur), Tari Zapin Melayu (Riau), Tari Piring (Sumatera Barat) dan Tari Tor-Tor (Sumatera Utara). Bahkan, selain menampilkan khasanah kesenian Betawi dan nasional, atraksi Marching Band Batavia Bank Mandiri, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), komunitas Sepeda Ontel Batavia, komunitas Sepeda Seni IKJ dan komunitas Depok BMX juga ambil bagian mengisi kemeriahan acara. Mereka mendapat pengawalan ketat dari iring-iringan kendaraan petugas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, setiap tahunnya rangkaian kegiatan perayaan HUT DKI Jakarta selalu diakhiri dengan pagelaran Jakarnaval. Acara ini merupakan kegiatan unggulan yang selalu mendapatkan animo besar baik dari masyarakat maupun pelaku seni budaya dan komunitas khusus. “Buktinya tiap tahun peserta Jakarnaval selalu meningkat dan selalu mendapatkan respons positif dari warga Jakarta. Ini termasuk event unggulan yang selalu dinantikan masyarakat,” kata Arie Budhiman saat pembukaan Jakarnaval 2010 di Balaikota DKI, Jakarta, Minggu (27/6)

Untuk Jakarnaval 2010, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI mencoba menampilkan lebih banyak peserta dengan berbagai keragaman. Sebab, Jakarta sebagai ibu kota negara dan melting pot Indonesia, merupakan tempat bertemunya beragam etnis dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan beragam budayanya. “Dengan mengedepankan nilai-nilai budaya yang khas dan menonjolkan identitas masyarakatnya, eksistensi Jakarta di tengah-tengah arus globalisasi tetap terlihat memiliki identitas dan jati diri yang berkepribadian,” ujarnya.

Untuk itu, tahun ini Jakarnaval mengambil tema, Kemilau Untuk Jakarta Semua. Diharapkan kemolekan dan kemilau Jakarta dengan ragam budayanya menjadi gambaran sebuah kota metropolitan. Tidak hanya itu, warganya tetap memegang teguh nilai-nilai budaya yang berkepribadian sebagai jati diri bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan, keberagaman merupakan ciri sekaligus aset Kota Jakarta. Fauzi Bowo berharap pelaksanaan Jakarnaval 2010 akan semakin memperkokoh kebersamaan untuk mewujudkan Jakarta yang aman dan nyaman untuk semua. Fauzi Bowo juga memuji warga yang menonton Jakarnaval tahun ini yang dinilainya lebih tertib dari tahun-tahun sebelumnya. Padahal, tahun-tahun lalu, mobil-mobil hias kesulitan bergerak melintasi jalan, karena warga memenuhi jalur jalan. “Mencari orang dari Papua hingga Nangroe Aceh Darussalam pasti ada di sini. Bukan hanya orangnya, tetapi perwakilan budayanya juga ada di Jakarta,” tandasnya.(Dikutip dari BERITAJAKARTA.COM)

 
 
 

FAVORIT

SOROT

Bagaimana Mendapatkan Penghasilan? Ada dua cara mendapatkan penghasilan di Oriflame: # Keuntungan Langsung 30 persen dari jumlah yang Anda bayarkan pada Oriflame # Penghasilan tak terbatas dengan mengajak orang lain untuk merekomendasikan produk Oriflame.Contoh: Anda memiliki 10 pelanggan perbulan, dimana setiap orang membeli 4 produk senilai Rp. 29.900,-. Anda mendapatkan dari pelanggan Rp. 1.196.000,- Anda membayar ke Oriflame Rp. 920.000,- Anda mendapat keuntungan Rp. 276.000,- Contoh: Anda memiliki 10 pelanggan perbulan, dimana setiap orang membeli 4 produk senilai Rp. 29.900,-. Anda mendapatkan dari pelanggan Rp. 1.196.000,- Anda membayar ke Oriflame Rp. 920.000,- Anda mendapat keuntungan Rp. 276.000,- Mengajak orang merekomendasikan produk Oriflame Sebarkan pengalaman menarik Anda dalam menjual produk-produk Oriflame dan ajak orang lain untuk merekomendasikan produk Oriflame dan bangunlah tim Consultant Anda sendiri. Anda dapat memperoleh hingga 21 persen dari penjualan mereka yang bergabung dalam tim Anda. Sebagai tambahan Anda pun dapat memperoleh penghasilan dari penjualan orang yang mereka ajak merekomendasikan produk Oriflame. Info lebih lanjut: fidy 0812-9179275 Agus 021-94311229