Jakarta - Manchester United menggaet perusahaan jasa risk management Aon sebagai sponsor utama. Dengan demikian, mulai musim 2010/2011, logo Aon akan terpampang di jersey tim berjuluk Si Setan Merah tersebut, menggantikan sponsor lama, AIG.
Menurut Presiden Direktur Aon Indonesia Alex van der Wyck, kontrak dengan klub raksasa Inggris itu berlangsung empat tahun. "Ini akan membantu kami berkembang sebagai perusahaan asuransi dan reasuransi di Asia, dimana brand Manchester United sangat kuat," ujarnya saat peluncuran seragam baru di Hotel Indonesia, Kamis (15/7). Peluncuran ini dilakukan serentak oleh kantor-kantor perwakilan Aon di 120 negara.
Seragam yang bakal dikenakan Wayne Rooney cs itu diproduksi Nike dengan bahan dry-fit. Desainnya cenderung sederhana dengan hanya berhias kerah serta garis putih di pundak dan lengan.
Di Indonesia, berkembang dua komunitas pendukung United: Indo Man United dan United Indonesia, dengan 20 ribu anggota aktif. "Tapi kalau penggemar di luar komunitas bisa mencapai jutaan," kata Asep Iqbal, Ketua United Indonesia.
Sebagai sponsor utama, Aon berjanji akan menghadirkan pemain United ke Indonesia. "Saya usahakan, tentu dengan dukungan media untuk beritakan hal positif tentang Indonesia," ujar Van der Wyck.
Aon Menjadi Sponsor baru Klub Manchester United
Jumat, 16 Juli 2010