Lidah Buaya Atasi Diabetes

Jumat, 30 Juli 2010


Jakarta - Lidah buaya memang dikenal untuk menyuburkan rambut. Tapi kini, tanaman yang sedikit berlendir ini ternyata bisa di jadikan panganan yang enak dan juga menyehatkan. Tak hanya untuk meredam panas dalam, tapi juga mengatasi diabetes dan juga penyakit jantung.Aloe Vera atau yang lebih dikenal dengan nama lidah buaya, memang sudah cukup terkenal untuk menyuburkan rambut. Beberapa tahun terakhir, banyak sekali ditemukan jenis minuman baru yang berasal dari daging lidah buaya. Konon katanya, bisa meredam panas dalam dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Ternyata, keistimewaan lidah buaya tidak berhenti sampai di situ saja. Tanaman yang sudah digunakan oleh bangasa Samaria sejak tahun 1875 SM ini juga mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit lainnya. Diantaranya adalah radang tenggorokan, diabetes, jantung, hingga wasir.

Menurut Fujio L. Panggabean, seorang ahli tanaman obat mengatakan kalau kemampuan lidah buaya tak lain karena tanaman ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagi tubuh manusia. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa karbohidrat merupakan komponen terbanyak setelah air, sehingga menyumbangkan sejumlah kalori sebagai sumber tenaga.

Menurut Dr. Freddy Wilmana, MFPM, Sp.FK, seroang pengamat makanan mengatakan bahwa ada beberapa unsur mineral yang terkandung dalam lidah buaya juga ada yang berfungsi sebagai pembentuk antioksidan alami. Misalnya vitamin C, vitamin E, dan zinc.

Lidah buaya bersifat merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Dalam lendir lidah buaya terkandung zat lignin yang mampu menembus dan meresap ke dalam kulit. Lendir ini akan menahan hilangnya cairan tubuh dari permukaan kulit. Hasilnya, kulit tidak cepat kering dan terlihat awet muda. Lendirnya yang bersifat pahit dan mengandung laktasit, merupakan pencahar yang baik untuk tubuh.

Meskipun begitu, ternyata tidak semua lidahbuaya bisa dijadikan panganan dan berkhasiat penuh. Menurutnya (Dr.Freddy) dari 200 jenis tanaman lidah buaya yang baik digunakan untuk pengobatan adalah jenis Aloevera Barbadensis yang miller.

Panganan yang berbahan dasar lidah buaya kini sudah mulai banyak di temukan di pasar swalayan. Mulai dari manisan hingga dodol, bahkan ada juga lidah buaya yang dijual mentah untuk Anda yang ingin mengolahnya secara langsung.

 
 
 

FAVORIT

SOROT

Bagaimana Mendapatkan Penghasilan? Ada dua cara mendapatkan penghasilan di Oriflame: # Keuntungan Langsung 30 persen dari jumlah yang Anda bayarkan pada Oriflame # Penghasilan tak terbatas dengan mengajak orang lain untuk merekomendasikan produk Oriflame.Contoh: Anda memiliki 10 pelanggan perbulan, dimana setiap orang membeli 4 produk senilai Rp. 29.900,-. Anda mendapatkan dari pelanggan Rp. 1.196.000,- Anda membayar ke Oriflame Rp. 920.000,- Anda mendapat keuntungan Rp. 276.000,- Contoh: Anda memiliki 10 pelanggan perbulan, dimana setiap orang membeli 4 produk senilai Rp. 29.900,-. Anda mendapatkan dari pelanggan Rp. 1.196.000,- Anda membayar ke Oriflame Rp. 920.000,- Anda mendapat keuntungan Rp. 276.000,- Mengajak orang merekomendasikan produk Oriflame Sebarkan pengalaman menarik Anda dalam menjual produk-produk Oriflame dan ajak orang lain untuk merekomendasikan produk Oriflame dan bangunlah tim Consultant Anda sendiri. Anda dapat memperoleh hingga 21 persen dari penjualan mereka yang bergabung dalam tim Anda. Sebagai tambahan Anda pun dapat memperoleh penghasilan dari penjualan orang yang mereka ajak merekomendasikan produk Oriflame. Info lebih lanjut: fidy 0812-9179275 Agus 021-94311229