Ada Apa Dengan Facebook?

Selasa, 20 Juli 2010



Laman jejaring sosial,facebook, kembali diprotes umat islam.Situs pertemanan yang penggunanya mencapai ratusan juta orang di seluruh dunia itu dikecam umat muslim karena telah menghapus halaman keislaman, seperti "I Love Muhammad" dan "Quran Lovers". Kebijakan facebook itu membuat jutaan umat islam mengancam akan menutup akunnya.
Salah satu surat kabar terkemuka di Inggris, Dailly Mail, melaporkan, lebih dari 2,5 juta muslim pengguna facebook memilih keluar dari situs facebook. Setidaknya, laman web pertemanan yang didirikan Mark Zuckenrberg pada 4 februari itu telah menghapus empat halaman islam yang populer di facebook.
Reaksi keras dan kecaman terhadap Mark Zukerberg pun mengalir deras dari umat islam di eropa. Mereka meluapkan kemarahannya lewat tulisan dalam templete surat yang telah disisipkan ke halaman facebook. Mereka menilai, Zukerberg telah mengabaikan perasaan lebih dari 2,5 juta Muslim yang menjadi anggota halaman keislaman yang dihapus tersebut.
"Meskipun anda (Zukerberg-Red)telah menghadirkan program terbaik di dunia melalui ketrampilan komunikasi, tetapi Anda paling berhasil dalm mengembangkan kebencian besar dan permusuhan antara Anda dan umat Islam di seluruh dunia. Serius, kali ini Anda telah menyebabkan kerusakan (yang hampir tak dapat diperbaiki lagi)," tulis Komunitas Muslim seperti ditulis Daily Mail.
Dalam surat protesnya, Komunitas Muslim tak hanya menuntut halaman Islam yang telah dihapus itu. Selain itu, Facebook pun diminta untuk membuat aturan baru yang melarang penggunanya untuk mengirimkan komentar anti Islam.
Sebanyak 2,5 juta umat Muslim pengguna Facebook juga meminta kepada pengelola Facebook itu untuk melarang segala bentuk upaya, yang melecehkan simbol-simbol anti Islam. Secara tegas umat Muslim yang menjadi anggota empat halaman keislaman yang dihapus itu mendesak Facebook untuk menonaktifkan semua halaman yang melecehkan Islam.
"Jika tuntutan itu tak terpenuhi, sebanyak 2,5 juta umat Muslim pengguna Facebook akan bergabung dengan madina.com-sebuah situs jaringan sosial bagi umat Islam," demikian bunyi surat protes yang dilayangkan Komunitas Muslim itu kepada Facebook.
Menanggapi protes dari umat Muslim, seorang juru bicara Facebook, mengatakan, halaman keislaman yang mencakup "I Love Muhamms" dan "Quran Lovers", sengaja ditutup karena dipakai penggunanya untuk spam, yang dinilai melawa kebijakan perusahaan.
Dalam surat, Komunitas Muslim pun menuding Facebook telah berbuat tak bertanggung jawab karena membiarkan halaman yang melecehkan Islam, yakni "Everybody Draw Mohammed Day" beberapa waktu lalu. Lomba menggambar Nabi SAW itu menuai protes keras dari umat Islam sedunia.
Sebuah page tandingan pun sempat dibuat dengan nama "Muslim Cyber Army Against Everybody Draw Muhammad". Namun, tak lama kemudian, halaman itu diblokir oleh admin Facebook. Sikap ini mengundang tanda tanya, "Ada apa dengan Facebook terhadap umat Islam?"

 
 
 

FAVORIT

SOROT

Bagaimana Mendapatkan Penghasilan? Ada dua cara mendapatkan penghasilan di Oriflame: # Keuntungan Langsung 30 persen dari jumlah yang Anda bayarkan pada Oriflame # Penghasilan tak terbatas dengan mengajak orang lain untuk merekomendasikan produk Oriflame.Contoh: Anda memiliki 10 pelanggan perbulan, dimana setiap orang membeli 4 produk senilai Rp. 29.900,-. Anda mendapatkan dari pelanggan Rp. 1.196.000,- Anda membayar ke Oriflame Rp. 920.000,- Anda mendapat keuntungan Rp. 276.000,- Contoh: Anda memiliki 10 pelanggan perbulan, dimana setiap orang membeli 4 produk senilai Rp. 29.900,-. Anda mendapatkan dari pelanggan Rp. 1.196.000,- Anda membayar ke Oriflame Rp. 920.000,- Anda mendapat keuntungan Rp. 276.000,- Mengajak orang merekomendasikan produk Oriflame Sebarkan pengalaman menarik Anda dalam menjual produk-produk Oriflame dan ajak orang lain untuk merekomendasikan produk Oriflame dan bangunlah tim Consultant Anda sendiri. Anda dapat memperoleh hingga 21 persen dari penjualan mereka yang bergabung dalam tim Anda. Sebagai tambahan Anda pun dapat memperoleh penghasilan dari penjualan orang yang mereka ajak merekomendasikan produk Oriflame. Info lebih lanjut: fidy 0812-9179275 Agus 021-94311229